Pilihan

Ratusan Anak Di Ruteng Ikuti Lomba Mewarnai

Senin, 27 Maret 2017 : 19.35
(foto. ilustrasi)


T2NEWS.CO.ID-Manggarai, sebagai waujud rasa kepedulian terhadap potensi dan kreatifitas yang di miliki para anak didik dari jenjang Pendidikan Anak Usai Dini (Paud), Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) di Kota Ruteng, Manggarai, salah satu media cetak harian yang berkantor di Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar lomba menggambar dan mewarnai yang dilaksanakan di Manggarai Convention Center (MCC), Ruteng, Minggu (26/03).

Lebih dari 500 anak didik memadati lokasi perlombaan, ini menunjukan antusiasme masyarakat Ruteng dalam mengasah daya kreatifitas anak-anak mereka. Meski penyelenggara tidak menyiapkan alat dan perlengkapan menggambar dan mewarnai berupa crayon dan meja menggambar, namun hal itu tidak menjadi hambatan bagi anak-anak dalam mengikuti uji kreatifitas ini.

Anak-anak yang terlibat dalam perlombaan menggambar dan mewarnai ini terlihat serius, hingga suasana dalam ruangan begitu tegang. Sementara, para orang tua yang berada di luar ruangan satu per satu berdesakan di pintu masuk hanya untuk memantau anak-anak mereka.

Any, salah satu ibu yang anaknya ikut dalam perlombaan kepada jurnalis t2news.co.id menyambut positif perlombaan ini, “yang penting anak saya berani dan apa pun hal positif yang dia sukai akan saya dukung, termasuk lomba mewarnai ini,” cetus Any.

Para orang tua se kota Ruteng senang karena perlombaan ini dapat memacu kreatifitas anak sejak dini. “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan kreativitas anak, sejalan dengan itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan diri anak,” kata Maria ibu peserta lomba lainnya.

Pihak penyelenggara menyebutkan kegiatan menggambar dan mewarnai ini akan dijadikan event tahunan.

Sementara pemeritah daerah Manggarai melalui dinas terkait bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) yang hadir pada acara seremonial mengaku bersama pihak swasta di kota Ruteng mendukung penuh perlombaan ini sebagai penggerak perkembangan potensi otak anak. (melan)

0 komentar:

Berita Terbaru