Pilihan

Alor Sudah Punya Dua Dive Master ?

Rabu, 19 April 2017 : 00.37
Seorang Penyelam sedang menikmati Keindahan Bawah Laut di Perairan Laut Alor, Nusa Tenggara Timur. (foto.net)

T2NEWS.CO.ID Kalabahi-Meskipun para operator penyelam di dominasi investor berkewarganegaraan asing di Alor. Namun ada juga penyelam berkeahlian master asal Alor yang saat ini dianggap mampu mendampingi para yang hendak melakukan aktivitas menyelam di perairan laut Alor.

(klik juga: Ada Dive Operator Asal Bali Dan Jakarta Di Alor)

Informasi itu diperoleh dari salah seorang sumber www.T2News.co.id Denny Lalitan yang juga sebagai dive operator di Alor. Denny menyebutkan saat ini Alor memiliki dua orang warga lokal Alor yang berprofesi sebagai operator penyelam dengan status divemaster. Sayangnya Denny Lalitan tidak menyebutkan nama kedua divemaster lokal ini.

“Sudah ada 2 divemaster lokal. 1 orang (pulau) Pantar dan 1 orang Alor kecil,” tulis Denny Lalitan dalam akun whatsapp saat di konfirmasi, Selasa (18/04).

Namun Denny tidak merinci status divemaster yang disandangkan kepada kedua warga Alor ini berasal dari mana. Termasuk lembaga atau pihak yang memberikan status divemaster bagi kedua orang Alor itu.

(klik juga : 4 WNA Menguasai Dive Operator Di Alor)

Walau demikian sebagai warga Alor, kita patut memberikan penghargaan dan spirit sehingga kedepan semakin bermunculan divemaster lokal yang mumpuni guna mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif yang berbasis di Alor. (deviskarmoy)

0 komentar:

Berita Terbaru