Pilihan

BaliKei Archipelago, Harapan Baru Industri Pariwisata di Maluku Tenggara

Senin, 10 April 2017 : 21.31
Even BaliKei Archipelago (foto. haryadi bakri)

T2NEWS.CO.ID, Maluku - Strategi dalam pengembangan sektor pariwisata di suatu daerah tentu akan berdampak positif bagi prtumbuhan sektor ekonomi setempat, serta dampak ikutan lain berupa terbukanya peluang bisnis bagi entrepreneurship (pengusaha) lokal.

Upaya inilah yang sedang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, melalui Dinas Pariwisata Maluku Tenggara dengan mempersiapkan even BaliKei Archipelago berskala Internasional yang akan diselenggarakan di Bali dan berakhir di Maluku Tenggara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, P. B. Roy Rahayaan saat melaksanakan pertemuan dengan Tim BaliKei Archipelago bersama para pengusaha setempat pada, Jumat (07/04) di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, guna membahas persiapan pelaksanaan BaliKei Archipelago yang direncanakan berlangsung pada 5 hingga 8 Oktober 2017 mendatang.

”Even BaliKei Archipelago memberikan peluang bisnis yang sangat besarbagi Pengusaha Lokal” tutur Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, P B Roy Rahayaan yang akrab di sapa Roy.

Even ini tidak muncul begitu saja “ini tidak digagas dalam semalam, tetapi sudah sejak akhir 2014 lalu di Bali,” tuturJoneka Kandou, salah satu anggota tim BaliKei Archipelago. Sebab menurut Joneka, Bali sudah padat oleh kunjungan Wisatawan Nusantara dan Mancanegara, sehingga perlu destinasi potensial lain yang harus didorong.

(klik juga : Ini Alasan Pembukaan Even BaliKei Archipelago Di Bali)

Kei, nama lain dari Maluku Tenggara, di tahun 2016 lalu mendapat pengharagaan Juara I Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise) di kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2016 oleh Menteri Pariwisata, sudah selayaknya menjadi destinasi pilihan selain Bali

Selain itu, Kei memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan Bali, bahkan dengan Maldives sekalipun.

“Joyce salah satu anggota tim kami dari Singapura, sering bepergian keliling dunia, dan saat dia datang ke Kei dan bilang Pantai Ngurbloat di Kei lebih indah dari Maldives, saya percaya. Karena dia pernah ke Maldives,” puji Andi Manuhutu, yang juga salah satu anggota tim BaliKei Archipelago. (haryadi bakri)

0 komentar:

Berita Terbaru