Pilihan

Expo Alor 2017, Ajang Temu Pemasaran Pariwisata NTT

Selasa, 23 Mei 2017 : 00.48
Sunset di Pantai Sabanjar

T2NEWS.CO.ID-Jogya, Kepala Dinas Pariwisata  Kabupaten Alor, Florence S Y Gorangmau SH yang ditemui www.t2news.co.id di Jogja Expo Center, Sabtu (20/5) mengatakan potensi pariwisata Alor  lebih cocok kepada wisata bahari. Hal itu dibuktikan dengan penghargaan yang diperoleh Pemkab Alor dalam ajang API 2016 lalu di Jakarta.

(klik juga: Pemda Alor Promosi Wisata Bahari Alor Di Jogya Expo Center)

“Pada tahun 2016 Kabupaten Alor terbukti mendapatkan juara 1 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia kategori tempat menyelam terpopuler (most popular divivng spot) dalam pengembangan pariwisata.” Kata Kadis Pariwisata Kabupaten Alor.

Menurut Florence S Y Gorangmau, pihaknya sebagai instansi teknis saat ini terus melakukan upaya perbaikan di berbagai tempat destinasi pariwisata bekerjasama masyarakat lokal dan stackholder guna menunjang pengembangan pariwisata, khususnya di sektor kuliner dan cendra mata.

“Bicara pariwisata  ada lingkungan koordinasi yang saling mendukung antar sektor, misalnya infrastruktur dan sarana - prasarana penunjang (yang saling) berkaitan (yaitu) dengan dinas PU,” jelas Florence S Y Gorangmau.

Ia menambahkan saat ini Dispar Alor sangat membutuhkan dana untuk membangun diving center di Sebanjar. Dinas Pariwisata juga sedang giat memotivasi masyarakat Alor untuk terus menggelar aktraksi budaya yang bertujuan meningkatkan pengembangan potensi pariwisata di kabuapaten Alor

Momentum  Expo Alor yang akan dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 9 hingga 14 Agustus 2017 di Kalabahi, ibu kota Kabupaten Alor ini telah diagendakan acara bertajuk Temu Pemasaran Pariwisata Tingkat Propinsi NTT.

Pemkab Alor terutama Dinas Pariwisata Kabupaten Alor pun berencana mengundang tamu khusus, selain para kepala dinas pariwisata se-NTT, tiga menteri direncanakan akan menghadiri Expo Alor 2017. Termasuk tamu istimewa yaitu Menteri Pariwisata Republik Demokrat Timor Leste (RDTL). (passkalis lamma)

0 komentar:

Berita Terbaru