Pilihan

Pemda Alor Promosikan Wisata Bahari Alor Di Jogya Expo

Sabtu, 20 Mei 2017 : 19.22


Stand Pemkab Alor di Jogya Expo Center
T2NEWS.CO.ID-Jogya, Pemerintah Kabupaten Alor turut hadir dalam Pameran Investasi Perdagangan, Pariwisata dan Produk Unggulan Indonesia yang dilaksanakan di Jogja Expo Center (JEC), Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pameran yang dilaksanakan pada tanggal 18-21 Mei 2017 ini sangat membuka peluang investasi sekaligus mempromosikan Alor di mata Indonesia dengan segala potensi sumberdaya alam dan kerajinan lokalnya (home industry)

Pengenalan potensi sumber daya alam yang ditampilkan berupa kekayaan alam bahari sebagai surga di bumi Alor, Keindahan Gunung Sirung serta Pasir Tiga Warna di bawah kaki gunung sirung dan panorama pantai di penjuru Alor, seperti Mali Beach, Sika Island, Batu Putih Beach-alila dan Maimol Beach-kabola yang berada di wilayah Kecamatan Kabola, Ling’al Beach yang masuk dalam Kecamatan Alor Barat Daya, Pasir Tiga Warna (three colors sand) Beach di Puntaru dan Delaki Beach di Kecamatan Pantar Tengah, serta Sebanjar Beach, Alor Besar.

(klik juga: Expo Alor 2017, Ajang Temu Pemasaran Pariwisata NTT)

Selain itu, hadir di event Jogya Expo, Dinas Pariwisata Alor juga memperkenalkan kerajinan lokal berskala home industri yang terdiri dari Kain Sarung dan Selendang  yang berasal dari Rumah Tenun Hula dan Dekranasda Kabupaten Alor, serta pengrajin tenun lainnya yang dimiliki Kabupaten Alor.

Kuliner khas Alor yang terdiri dari bahan hasil olahan buah kenari, kripik ubi unggu,  kripik daun marungga, kripik labu kuning, kripik ikan belo-belo serta hasil bumi  keunggulan Alor  seperti kemiri, jambu mente, vanili dan madu turut diperkenalkan. (passkalis lamma).

0 komentar:

Berita Terbaru