Pilihan

Tujuh Destinasi Wisata Pantai Di Alor Yang Wajib Dikunjungi

Selasa, 23 Mei 2017 : 18.26
Menuju "Expo Alor XI 2017"
Pasar Lola. Pasar tradisional di tepi pantai yang berada wilayah Kecamatan Alor Barat Daya. Sebagian transaksi di Pasar ini masih menganut sistem barter.

T2NEWS.CO.ID- Kalabahi, Inilah tujuh destinasi andalan pariwisata Kabupaten Alor yang saat ini menjadi incaran para wisatawan nusantara maupun manca negara.

(klik juga: Expo Alor 2017, Ajang Temu Pemasaran Pariwisata NTT)
(klik juga: Tiga Menteri Direncanakan Menghadiri Expo Alor XI 2017)

Tujuh destinasi ini bak surga di bumi (heaven on earth) yang di dominasi keindahan panorama alam pinggir pantai disertai pasir putihnya yang sangat memikat hati.

Berikut tujuh destinasi pariwisata pantai dengan panorama alamnya yang sulit dilupakan bila kita menginjakan kaki ke tempat ini.

Destinasi Wisata Pantai

Ada Mali Beach, Batu Putih Beach, Maimol Beach ketiga objek wisata ini berada dalam kawasan Kecamatan Kabola. Sangat menyenangkan tentunya bila kita berlibur ke kawasan pantai yang ditaburi pasir putih disertai suara gemuru lautnya. Kawasan pantai tersebut paling dekat dengan airport Mali di Alor.

Selain di Kecamatan Kabola, ada juga Ling’al Beach yang saat ini sedang ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun wisawatan regional dan nasional yang sedang berkunjung ke Alor. Ling’al Beach berada di wilayah Kecamatan Alor Barat Daya.

Selain di dua kecamatan yang berada di gugusan pulau Alor. Ada juga Pasir Tiga Warna (three colors sand) Beach di pulau Pantar atau nama tempatnya di Puntaru, serta Delaki Beach di Pulau Pantar tepatnya berada di Kecamatan Pantar Tengah.

Serta, pantai yang satu ini tidak kalah menarik dari enam pantai di atas, yaitu Sebanjar Beach. Pantai ini cukup terkenal karena berhadapan langsung dengan Taman Laut Selat Pantar yang konon terbaik kedua di dunia versi jurnalis internasional setelah taman laut di Kepulauan Karibia yang berada di negara bagian Amerika Utara.

Sebanjar Beach masuk dalam wilayah Kecamatan Alor Barat Laut, tepatnya berada di Desa Alor Besar.

(klik juga: Inilah 10 Destinasi Pariwisata Utama Indonesia)

Dinas Pariwisata Kabupaten Alor tengah mencanangkan Sebanjar Beach sebagai Pusat Menyelam (diving center) bagi Kabupaten Alor.

Itulah tujuh destinasi wisata pantai yang berhasil dihimpun www.t2news.co.id dari data dinas pariwisata Kabupaten Alor saat mengikuti Jogja Expo pekan lalu. (deviskarmoy)

0 komentar:

Berita Terbaru