Pilihan

Expo Alor XI 2017 Digelar Awal Agustus

Kamis, 15 Juni 2017 : 19.52
Menuju "Expo Alor XI 2017" (bagian 4)
Teluk Matap yang berhadapan dengan Pulau Pura
T2NEWS.CO.ID-Kalabahi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Alor, Florence Gorang Mau menyebutkan rencana pelaksanaan Expo Alor XI 2017 akan dilakukan pada tanggal 4-10 Agusutus 2017 karena akan ada trip dari rombongan wisatawan nusantara dan manca negara ke Alor, atau satu hari sebelum pembukaan Expo Alor XI 2017.

(klik juga: Tujuh Destinasi Wisata Pantai Di Alor Yang Wajib Dikunjungi)

“Expo yang semula kita rencanakan pada 9 sampai 14 agustus, sekarang dimajukan ke tanggal 4-10 Agustus. Berhubung ada kunjungan seratus wisatawan yang akan di datang melalui Jakarta, Bali lalu tiba di Kupang dan masuk ke Alor pada tanggal 3 Agustus” jelas Kadis Pariwisata Alor kepada www.t2news.co.id melalui sambungan telepon seluler, Senin (12/06).

(klik juga: Rombongan Wisatawan Akan Kunjungi Alor)

Sebelumnya dinas pariwisata kabupaten Alor berencana melaksanakan Expo Alor XI 2017 pada tanggal 9-14 Agustus 2017. Namun, rencana tersebut dimajukan lebih awal ke tanggal 4-10 Agustus karena berbagai agenda pemerintah daerah yang akan berlangsung pada pertengahan bulan Agustus.

Sesuai konsep, pembukaan Expo Alor akan diawali dengan pawai karnaval budaya yang diikuti seluruh utusan peserta Expo Alor dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Alor.

“Expo tahun ini akan di buka dengan pawai karnaval budaya yang diikuti peserta dari 17 kecamatan. Setelah itu peserta langsung diarahkan ke stadion mini kalabahi untuk mengikuti pembukaan Expo.” Ucap Florence Gorang Mau.

(klik juga: Tiga Menteri Direncanakan Menghadiri Expo Alor XI 2017)

Meski pelaksanaan Expo Alor XI 2017 tidak jauh beda dengan tahun 2016, namun mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alor ini mengungkapkan bahwa pelaksanaan Expo Alor sangat membantu pihaknya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tahun lalu pendapatan Expo mencapai angka diatas satu miliar rupiah. Tentu ini sangat membantu dinas (pariwisata) kami untuk memberikan pendapatan asli daerah.” Ungkap Kadis yang sering disapa "mama" Flora.

Expo Alor dari tahun ke tahun menurut Kadis Pariwisata, cukup memberikan peluang peningkatan PAD Alor. Sebab melalui expo wisatawan dapat melihat lebih dekat tentang berbagai keunggulan budaya, seni serta hasil-hasil bumi yang terdapat di Kabupaten Alor. (devis karmoy)

0 komentar:

Berita Terbaru