Pilihan

Tarian Molas Ombeng Manggarai Timur Meriahkan HUT Seminari Kisol Ke-62

Selasa, 19 September 2017 : 19.17

Para Penari Molas Ombeng asal Kabupaten Manggarai Timur ikut memeriahkan HUT Seminari Kisol Ke-62 di Yogyakarta
T2NEWS.CO.ID - Yogyakarta, Tarian Molas Ombeng tampil dalam HUT Seminari Kisol ke 62 yang diselengarakan oleh komunitas Eks-Pio Yogyakarta di Arcaf Caffe, Babarsari Yogyakarta.

Komunitas Eks-Pio Yogyakarta merupakan perkumpulan alumni dari Seminari Kisol yang berkedukan di Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Gerakan tubuh dalam irama yang sama sambil merentangkan selendang yang dilakonkan tarian molas ombeng dari sanggar organisasi daerah dari kecamatan Kota Komba, Mangarai Timur, NTT sangat mengundang beragam simpatik tamu undangan.

Ketua Kota Komba Yogyakarta, Astra Tandang mengapresiasi semangat serta motivasi para penari dalam menghidupkan sanggar kota Komba Yogyakarta tersebut. Menurutnya, motivasi para penari yang besar untuk menghidupkan dan mempertunjukan kebudayaan Manggarai Timur, NTT yang diwadahi lewat sanggar tari Kota Komba Yogyakarta sudah berjalan dengan baik.

"Sungguh motivasi para penari sangatlah kuat. Ini perkembangan yang luar biasa, jauh dari apa yang saya bayangkan. Saya yakin ini bagian dari motovasi yang kuat untuk menghidupkan dan mempromosikan keanekaragaman budaya Indonesia khususnya mempertunjukan budaya lokal yang ada di Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur, NTT," tutur Astra Tandang kepada www.t2news.co.id, Jumat (8/9) lalu.

(klik juga: Petinju Kelahiran Alor Berlaga di Cina)

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan rasa terimakasih kepada Eks-Pio Yogyakarta yang bersedia memberikan kesempatan kepada sanggar kota Komba untuk memperkenalkan budaya Mangarai Timur, NTT di Yogyakarta melalui sanggar Tari Kota Komba, serta mengharapkan agar dalam acara selanjutnya, Eks-Pio Yogyakarta berkenan untuk memberikan kesempatan kepada sanggar Tari Kota Komba Yogyakarta untuk menampilkan tarianya.

Astra berharap sangar kota komba yogyakarta bersama Eks-Pio Yogyakarta mampu secara konsisten memperkenalkan kebudayaan lokal Mangarai Timur, NTT di Kota Yogyakarta. (paskalis lamma)

0 komentar:

Berita Terbaru