Pilihan

Putra Dulolong Pimpin HIPMA Yogyakarta

Jumat, 13 Oktober 2017 : 22.11
Foto bersama Pengurus HIPMA usia pelantikan Badan Pengurus HIPMA Yogyakarta periode 2017-2018 di Balai Dusun Mangkusuman Kota Yogyakarta, Jumat (6/10) lalu.
T2NEWS.CO.ID - Yogyakarta, Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Pelajar Mahasiswa Alor (HIPMA) Yogyakarta ke-VI, akhirnya menetapkan Mu’min Boli sebagai Ketua Umum HIPMA untuk periode satu tahun kedepan.

Pantauan jurnalis www.T2news.co.id nama Mu’min Boli terpilih menjadi ketua umum HIPMA Yogyakarta dengan memperoleh 48 jumlah suara, sedangkan Moh Arif Nasir hanya mampu memperoleh 14 dukungan suara dari peserta mubes.

(klik juga: Kande : HIPMA Harus Menjadi Laboratorium Kader)

Mubes HIPMA Yogyakarta yang dipimpin 3 orang presidium sidang, masing masing Abdul Kasim Lahiji, Tauifik Senin serta Fachcry Wakid terbilang sukses karena menghasilkan ketua umum HIPMA Mu’min Boli dengan tertib dan lancar dari awal hingga berakhirnya mubes.

Forum mubes bersama ketua umum HIPMA terpilih sepakat menetapkan visi HIPMA baik dari segi internal maupun eksternal akan menganut terus mmepertahankan nilai-nilai kebudayaan guna melestarikan keberagaman adat istiadat Alor.

Ketua Umum terpilih dan pengurus HIPMA dalam misinya kedepan bertekad mempererat tali silaturahim antar pelajar dan mahasiswa asal kabupaten Alor yang berada di Yogyakarta. Dan ingin membangun HIPMA yang profesional, kritis serta mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai kebudayaan.

Sementara ketua umum demisioner, Yohanes Pulinggomang, mengajak pengurus dan ketua umum HIPMA terpilih unutk tetap membesarkan organisasi dengan mendekatkan diri pada anggota.

“Terus mewujudkan cita-cita organisasi kita yang telah tertuang di dalam visi dan misi HIPMA Yogyakrata, organisai HIPMA di bangun atas dasar kekeluargaan oleh karena itu kita harus tetap mempertanahan nilai-nilai kebudayaan kita dari alor.” Pinta mantan ketua umum HIPMA periode 2016-2017 pasca pemilihan Ketua Umum HIPMA Yogyakarta, Kamis (21/09) silam.

Mubes yang diselenggarakan di gedung pertemuan warga mangkusuman, Yogyakarta ini dilaksanakan dalam tiga tahap, tahap pertama pembahasan tata tertib persidangan dan pemilihan pimpinan sidang, tahap kedua pembahasan anggaran dasar (AD), sedangkan tahap ketiga pembahasan mengenai anggaran rumah tangga (ART) serta laporan pertanggung jawaban (LPJ) yang disampaikan badan pengurus HIPMA Yogyakarta periode 2016-2017.

Sebelumnya pemilihan ketua umum HIPMA dilakukan melalui musyawarah dan mufakat namun, upaya itu tidak menuai hasil. Sehingga pemilihan Ketum HIPMA Yogyakarta dilakukan melalui voting. Dua orang calon ikut berkompetisi dalam pemilihan ketua umum HIPMA, keduanya, Moh Arif Nasir dan Mu’min Boli, yang diikuti 71 orang pemilih sebagai peserta mubes ke-IV HIPMA Yogyakarta. (passkalis lamma)

0 komentar:

Berita Terbaru